Minggu, 15 Juli 2012

Top 10 Anime Favorite Indonesia

10 Anime Ter-Favorite Di Indonesia...


Ini sih menurut ane aja.. Ane ngangkat ga sembarangan, ni yang paling sering dibincang-bincang ama orang Indonesia..




1. Onepiece

Onepiece, Nah kalau yang ini saya yang suka, tapi banyak orang yang tau dan ngakunya suka. AnimeManga ini mencampurkan antara Bajak Laut, petualangan dan Kekocakan para karakternya. Onepiece adalah sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Mongkey D Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999 Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita. Dulu tayang di RCTI sekarang di Global TV jam 8 (kira-kira) tapi anime ini udah ga ada lagi di Global TV.. Ah sedih.. ;TT 


2. Naruto



Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyodan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto saat ini ditayangkan oleh Global TV tiap jam 8 pagi.

3. Doraemon
Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernamaDoraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. Biasanya diminati anak kecil, tapi saya juga suka ==" Tayang setiap Sabtu-Minggu jam 8.30 di RCTI. Tapi biasanya sering tayang DORAEMON THE MOVIE senin-sabtu kalau liburan.

4. Dragon Ball & Dragon Ball Z

Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.
Sekarang anime ini tayang di Indosiar dan ditayangkan tiap minggu kira-kira jam 9. Jadi tiap-tiap Doraemon selese, ganti channel ke Indosiar~











5. Yugi-Oh!

Yu-Gi-Oh! ( Dalam Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Menceritakan sebuah petualangan seorang anak lelaki yang jago dalam permainan video.Yugi Mutou yang tidak mempunyai teman, suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain yaitu Yugi Kegelapan (Yami Yugi).    ni Anime udah ga asing lagi kalau udah disangkut pautin ke kartu. Kartu Yu-Gi-Oh! udah tersebar di seluruh 
indonesia, biasanya anak SD ato SMP (SMA mungkin gak yah..?) yang maenna, malah TK juga suka liat ada yang megang kartu Yu-Gi-Oh!, tapi Permainan Kartu ni buat semua umur, nini aki aja boleh, asal ngerti cara mainnya. Dulu pernah tayang di Indosiar (Sebelumnya dimana ya?) jam 7, 8, 9, 10, 11, 12 an kalau gasalah.


6. Bleach



Bleach ( Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorangshinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

7. Inuyasha

Inuyasha (bahasa Jepang: inu "anjing" dan yasha "siluman"; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi (mangaka dari Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Ranma ½, dan masih banyak lagi).
Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha.
Inuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen sedikit horor kocak.
Menceritakan Bagaimana Indah dan kuatnya persahabatan antara Inuyasha dan teman- temannya, bagaimana petualangan mencari Shikon No Tama, dan usaha- usaha grup Inuyasha, dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.
Di Indonesia anime ini ditayangkan di Indosiar dan Global TV.

8. Eyeshield 21

Eyeshield 21 (Aishīrudo nijūichi) adalah judul manga dan anime karya Riichiro Inagaki dan Yuusuke Murata yang bercerita tentang seorang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American football di sekolahnya. Eyeshield 21 pertama kali diterbitkan di Jepang olehShueisha dalam majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan Real Comics. Eyeshield 21 terbitan Elex Media Komputindo telah mencapai volume 37, Manga Eyeshield 21 telah tamat pada chapter 333.
Versi animenya diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop, tayang perdana di seluruh Jepang pada TV Tokyo dari 6 April 2005 dan berakhir pada 1 Maret 2008 dengan jumlah 145 episode. Anime disponsori oleh NFL Japan. Anime ini juga ditayangkan di Singapura(berlangganan),Taiwan dan Indonesia. Di Indonesia, Eyeshield 21 sendiri ditayangkan pertama kali oleh stasiun televisi swasta Global TV. Dulu ane pernah liat jam 5 pagi.

9. Crayon Shinchan

Crayon Shin-chan (Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

10. Gintama

Gin Tama (Gintama, lit? "Soul Silver".), Juga dikenal sebagai Gintama, adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi dan serial, dimulai pada tanggal 8 Desember, 2003 di Weekly Shonen Jump Shueisha itu. Terletak di sebuah Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto, plot berikut kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai freelancer bersama temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan. Sorachi menambahkan pengaturan fiksi ilmiah untuk mengembangkan karakter sesuai dengan keinginan setelah editornya menyarankan untuk melakukan serangkaian sejarah.
Manga ini telah dilisensi oleh Viz Media di Amerika Utara. Selain penerbitan volume individu dari seri, serial Viz bab pertama dalam antologi Shonen Jump manga mereka. Ini debut dalam edisi Januari 2007, dan serial dengan kecepatan satu bab per bulan. Animasi video asli (OVA) dari Gin Tama By Sunrise adalah fitur pada Jump Festa 2006 Tour Anime pada tahun 2005. Hal ini diikuti oleh serial anime penuh, yang memulai debutnya pada tanggal 4 April 2006 di TV Tokyo dan selesai pada tanggal 25 Maret 2010. Sebuah sekuel berjudul 'Gintama perdana di Jepang pada tanggal 4 April 2011. Sebuah film animasi perdana di Jepang pada April 2010. The Crunchyroll situs streaming seri di situsnya, sedangkan Sentai Filmworks berlisensi seri, dengan distribusi dari Section23 Film pada DVD. Selain serial anime, ada novel berbagai cahaya dan permainan video berdasarkan Gin Tama.
Di Jepang, manga Gin Tama telah populer, menjual lebih dari 29 juta buku per Desember 2009. Anime dan DVD nya telah ditampilkan, pada saat berbagai, dalam Top Ten media masing-masing, sedangkan TV Tokyo telah mengumumkan bahwa Gin pertama Tama anime bertanggung jawab untuk penjualan tinggi di luar negeri bersama dengan adaptasi anime dari Naruto. Publikasi untuk manga, anime dan yang lainnya telah mengomentari manga Tama Gin. Respon positif telah difokuskan pada komedi dan karakter dari seri, sedangkan respon negatif menyangkut karya seni manga itu.

Setuju gak, gan? Sorry salah-salah.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar